Mahranti Sukma Dewi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Bab 1 : Bermalam di rumah Nenek

Pagi hari seperti biasa Clarissa sedang bersiap-siap berangkat ke sekolah. Clarissa duduk dibangku kelas 5 SD. Clarissa juga merupakan anak yang aktif di sekolahnya. Clarissa memiliki seorang kakak perempuan bernama Fiza. Fiza duduk dibangku kelas 8 SMP. Clarissa sudah menyiapkan buku-buku dan perlengkapan sekolahnya dari malam hari. Tidak berapa lama mama memanggil Clarissa dan Fiza untuk sarapan.

“Clarissa, Fiza, ayo sarapan!” ucap mama.
“Iyaa maa” ucap Clarissa dan Fiza serentak dari kamarnya masing-masing.

Setelah itu, Clarissa keluar dari kamarnya dan lansung duduk di meja makan.

“Selamat pagi, mama” sapa Clarissa
“Selamat pagi” balas mama

Tidak berapa lama kemudian Fiza juga keluar dari kamarnya dan duduk di meja makan disamping Clarissa.

“Selamat pagi, kak Fiza” sapa Clarissa kepada kakaknya.
“Selamat pagi, Clarissa. Selamat pagi, mama” ucap kak Fiza membalas sapaan Clarissa sekaligus menyapa mamanya.
“Selamat pagi” balas mama

Ayah Clarissa dan Fiza sedang tidak ada dirumah karena harus bekerja di luar kota selama beberapa bulan kedepan. Sesekali Clarissa menghubungi ayahnya karena rindu. Begitupun kakaknya Fiza.

Saat, Clarissa dan Fiza sarapan bersama. Mamanya datang dan bilang

“Clarissa, Fiza, mama kemarin sudah bilang kalau kita malam ini akan pergi untuk berlibur bersama keluarga, kan ?” tanya mama.
“Sudah ma” jawab Clarissa dan Fiza serentak.
“Jangan lupa untuk menyiapkan baju kalian, nanti malam kita kumpul di rumah nenek dulu bersama yang lain” ucap mama.
“Baik ma” balas Clarissa dan Fiza serentak.
“Dan jangan lupa untuk izin ke wali kelas” tambah mama.
“Iyaa ma” balas Clarissa dan FIza serentak lagi.

Tidak berapa lama Clarissa dan Fiza selesai sarapan.

“Ma, aku sudah selesai, aku mau berangkat dulu” ucap Kak Fiza.
“Aku juga” ucap Clarissa setelah kakaknya.
“Iya, hati-hati di jalan” ucap mama.
“Baik ma” ucap Clarissa dan Fiza serentak.

Clarissa dan Fiza berangkat ke sekolah cukup pagi. Mereka pergi ke sekolah dengan berjalan kaki. Sekolah Clarissa tidak begitu jauh dari rumahnya. Sedangkan, sekolah Kak Fiza lumayan jauh. Seperti biasa Clarissa dan kakaknya berpisah di belokan.

“Dadah Kak, hati-hati di jalan” ucap Clarissa kepada kakaknya.
“Dadah, kamu juga hati-hati” balas kakaknya

Setelah itu, Clarissa bergegas untuk pergi ke Sekolah. Saat sampai di sekolah ada banyak guru-guru yang menyambut murid-murid di depan pintu gerbang. Clarissa langsung pergi ke kelasnya. Dikelas sudah ada beberapa temannya yang datang.

“Selamat pagi teman-teman” sapa Clarissa kepada teman-temannya.
“Selamat pagi, Clarissa” balas temannya yang bernama Avi.

Avi dan Clarissa adalah teman baik atau bisa disebut sahabat. Avi selalu menyemangati Clarissa bila dia ikut lomba yang mewakili sekolahnya, begitupun sebaliknya.

“Clarissa, kamu sudah belajar untuk ulangan Matematika hari ini ?” tanya Avi
“Sudah, kamu juga sudah belajar, kan ?” tanya Clarissa balik
“Iya, aku juga sudah” jawab Avi

Setelah itu, beberapa temannya datang. Ruang kelas sudah ramai dengan obrolan murid-murid. Banyak murid-murid yang sedang membaca buku atau sekedar mengobrol biasa. Tidak berapa lama kemudian jam menunjukkan pukul 7 tepat, bersamaan dengan bel sekolah. Semua murid termasuk Clarissa dan Avi langsung duduk ditempatnya masing-masing sambal menunggu guru datang ke kelas. Karena hari itu, jam pelajaran pertama adalah matematika dan kebetulan matematika juga ulangan, banyak murid yang membaca atau sekedar melihat Kembali buku catatan dan buku paketnya.

Setelah menunggu sekitar 5 menit, guru pun datang dan memasuki kelas
“Selamat pagi, anak-anak”ucap bu guru.
“Selamat pagi, Bu” balas semua murid serentak.
“Hari ini kita ulangan matematika, ambil satu kertas untuk coret-coretan dan juga alat tulis masing-masing” ucap Bu guru.
“Baik Bu” balas semua murid
“Masukkan semua buku ke dalam tas!” perintah Bu guru
“Iyaa Bu” jawab murid lagi.

Setelah itu, mereka semua ulangan. Tidak ada yang menyontek di kelas Clarissa. Mereka mengerjakan ulangan dengan tertib dan tanpa keributan.

“Murid yang sudah selesai mengerjakan ulangan boleh istirahat duluan dan jangan lupa menaruh buku kalian di atas meja ibu” ucap Bu guru
“Baik Buu” ucap semua murid.


Pulang Sekolah….

Clarissa dan Fiza sudah pulang sekolah. Mereka sedang merapikan barang-barang dan baju serta perlengkapan lainnya yang akan dibawa. Mereka memasukkannya ke koper masing-masing.

“Clarissa, Fiza, bajunya sudah dimasukkan ke koper?” ucap mama
“Sudah ma” balas Clarissa dan Fiza.

Setelah merapikan baju dan memasukkannya ke koper. Clarissa dan Fiza pergi ke minimarket terdekat untuk membeli beberapa kue dan juga cemilan ringan. Tujuannya agar nanti saat diperjalanan tidak terlalu lapar dan bosen.

Mereka bertiga berangkat sore hari ini ke rumah nenek mereka terlebih dahulu. Mereka pergi menaiki Grabmobil yang dipesan mama. Mereka berangkat ke rumah nenek terlebih dahulu karena akan berangkat bersama dengan saudara mereka yang lain. Karena pesawatnya juga berangkat jam 3 pagi

Tidak berapa lama kemudian, Grabmobil yang dipesan mama sampai.
“Ayoo berangkat” ucap mama
“Iyaa maa” balas Clarissa dan Fiza sambil membawa koper mereka masing-masing.


Setelah sampai di rumah Nenek……

Saat tiba di rumah Nenek, pertama kali Clarissa langsung disambut oleh Neneknya.

Di rumah Nenek, Clarissa bertemu 2 sepupunya yaitu Eliza dan Nafisa. Clarissa memang sering pergi ke rumah Neneknya saat hari libur untuk bermain dengan Eliza dan Nafisa. Eliza dan Nafisa adalah adik kakak. Eliza lebih tua disbanding Nafisa. Eliza duduk dibangku kelas 6 sedangkan Nafisa duduk dibangku kelas 4.

Eliza dan Nafisa tidak tinggal di rumah Nenek. Mereka tinggal di rumah mereka sendiri bersama dengan mamanya. Clarissa biasanya memanggil mama mereka dengan sebutan Tante.

Dirumah Nenek, dia juga bertemu dengan Tante dan om serta saudara dan kerabat yang lainnya. Clarissa sangat senang dan gembira akan berkumpul dengan keluarga besarnya.

Kak Fiza ikut membantu mama, Nenek dan Tante merapikan barang-barang, Clarissa, Eliza dan Nafisa juga ikut membantu. Mereka terkadang mengobrol sambil merapikan barang.

Mereka akan berangkat ke bandara tengah malam sekitar jam 12 malam. Pesawat mereka berangkat subuh sekitar jam 3 pagi. Sekarang baru jam 7 malam. Clarissa, Eliza dan Nafisa sedang mengobrol di kamar. Tiba-tiba Tante memanggil mereka untuk makan.

“Clarissa, Eliza, Nafisa ayoo makan” ucap Tante
“Iyaaa” balas Clarissa, Eliza dan Nafisa serentak

Setelah itu, Clarissa, Eliza dan Nafisa tiba di ruang makan. Disana sudah terlihat ada Nenek, Mama, Tante, dan Kak Fiza. Clarissa bertanya pada mamanya mana om dan yang lainnya.

“Mama, om dan yang lain mana? Tidak ikut makan?” tanya Clarissa
“Nanti katanya” jawab mama

Di meja makan terlihat berbagai makanan. “Mama dan Tante memasak banyak makanan karena di rumah Nenek banyak orang jadi yang makan pasti juga banyak”, begitu pikir Clarissa

Clarissa makan bersama dengan Nenek, mama, Tante, kak Fiza, Eliza dan Nafisa. Clarisa sangat senang. Tidak berapa lama kemudian mereka semua selesai makan. Setelah selesai mencuci piringnya. Clarissa Kembali ke kamar bersama dengan Eliza dan Nafisa.

Sekarang sudah jam 8 malam. Mereka bertiga mengambil chiki yang tadi dibawa Clarissa dan memakannya sambil sekedar mengobrol. Namun, karena bosen akhirnya mereka tertidur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali